Malang City Expo akan diramaikan Pelajar Kota Malang

Kategori: berita baru Tanggal: 30-05-2017 19:48 Oleh: Telah Dibaca: 491 kali

KLOJEN –  Malang City Expo 2017 kali ini bakalan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Akan ada banyak stand dari BUMN, perbankan dan dari perpajakan. Selain itu juga akan ada pertunjukkan budaya dan seni. Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto bahkan sudah berkirim surat ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang agar bisa mengerahkan sekitar 300 siswa ketika Malang City Expo 2017 digelar di halaman depan Stadion Gajayana Malang. Pelajar yang diundang itu bisa dari segala jenjang seperti SD, SMP atau SMA sederajat. Tahun sebelumnya para pelajar belum dilibatkan dalam Malang City Expo.

Dengan dilibatkannya para pelajar, diharapkan bisa menambah wawasan mereka tentang dunia kerja, kesenian dan kebudayaan. “Kami sudah mulai promosi untuk kunjungan dan kami sudah berkirim surat ke Dinas, sehari itu mungkin 200 hingga 300 siswa dikerahkan ke sana biar ramai. Biar nambah wawasan. Karena di sana ada pertunjukkan kebudayaan,” kata Wahyu, Selasa (25/4/2017). 

Ditambahkan Wahyu, acara itu nantinya akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy. Menteri Perdagangan dipastikan tidak bisa membuka langsung acara itu karena sedang ada kegiatan lain. Pada tahun ini panitia mempersiapkan 170 stand pameran yang akan diikuti oleh berbagai kementerian dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kota, BUMN, BUMD, Swasta, Wirausahawan, pelaku ekonomi kreatif,  UMKM dan Koperasi serta Komunitas Masyarakat.  “Ada sekitar 10 kementerian yang hadir dan mengikuti. Yang membuka, menteri pendidikan Pak Muhadjir dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar,” papar Wahyu.

Dalam Malang City Expo 2017 itu juga diperkanalkan produk-produk asli Kota Malang. Hal itu sengaja dilakukan agar produk lokal bisa dilihat oleh para tamu yang datang dari berbagai daerah. Di akhir, Wahyu mengatakan kalau Malang City Expo terbuka terhadap para seniman. “Bagi yang ingin tampil, segera daftarkan ke panitia. Kami terbuka,” tutupnya.